123

05 January 2013

YOGHURT DISTRIBUSI DAN YOGHURT KULINER

Salah satu keunggulan yoghurt yang lain adalah bahwa yoghurt bisa dijadikan sebagai produk distribusi dan juga kuliner.

Produk distribusi artinya yoghurt bisa dipasarkan dalam rantai distribusi, mulai dari produsen, lalu ke distributor, lalu ke agen, lalu ke pengecer dan akhirnya sampai ke tangan konsumen.

Produk kuliner, artinya yoghurt tidak didistribusikan, melainkan disajikan di tempat dan langsung dikonsumsi. Untuk keperluan ini Anda perlu membuka gerai atau tempat nongkrong agar konsumen bisa menikmati yoghurt Anda di tempat tersebut secara langsung.

Bisnis makanan yang lain mungkin tidak bisa menjadi produk distribusi dan kuliner sekaligus, contohnya nasi goreng, sate ayam, sate kambing dll. Bisakah Anda menitipkan nasi goreng atau sate dalam keadaan hangat-hangat ke distributor, lalu agen, pengecer dan sampai ke konsumen? Itu hampir mustahil, kalau tidak bisa dibilang mustahil. Jadi, nasi goreng dan sate adalah produk murni kuliner, tidak bisa didistribusikan.

Fleksibilitas yoghurt sebagai produk distribusi sekaligus kuliner ini akan sangat membantu Anda dalam mengembangkan bisnis ini nantinya. Sukses selalu untuk Anda.

Salam,
RY