123

15 August 2010

Khasiat Yoghurt #002 - Mengendalikan Berat Badan

Sebuah riset yang dimuat di International Journal of Obesity beberapa tahun lalu menyebutkan bahwa yoghurt sangat berperan dalam mengendalikan berat badan. Yoghurt dapat membantu membakar lemak berlebih, dan melancarkan program penurunan berat badan bagi mereka yang menjalankannya.

'Yoghurt' yang dimaksud dalam kasus ini adalah plain yoghurt (yoghurt polos, yang belum diberi gula dan bahan tambahan lainnya), dan dibuat menggunakan susu rendah lemak.

Konsumsi yoghurt polos (plain yoghurt) sebanyak 200-300 ml per hari, diimbangi dengan disiplin menjaga asupan kalori tidak melebihi 1500 kalori (angka ini dapat berbeda pada setiap orang). Yoghurt plain mengandung sangat banyak nutrisi yang akan memacu metabolisme tubuh, yang menyebabkan tubuh membakar kalori lebih banyak.

Jadi, bagi anda yang memang sedang menjalankan program diet rendah kalori, dapat menambahkan yoghurt polos dalam menu diet anda. Berat badan ideal akan menanti anda. Tidak hanya berat badan anda akan ideal, kalsium pada yoghurt juga akan membuat tulang anda menjadi kuat dan tidak gampang keropos.